Kader Demokrat Karang Raja, Kawal Ridho Yahya Berikan Bantuan Khitan Gratis

PRABUMULIH. Lembayungnews. Ir H Ridho Yahya MM hari ini merealisasikan permintaan masyarakat melaksanakan sunat gratis kepada 7 anak di lingkungan 3 Kelurahan Karang Raja. Selasa 14/5/2024.

Adapun permintaan yang diajukan oleh kader partai Demokrat Ranting Karang Raja ini sebanyak 30 anak. Tetapi hari ini baru dapat diselesaikan hanya 7 dan akan dilanjutkan lain hari.

Saat diwawancarai oleh awak media Mantan Walikota Prabumulih dua periode ini menyampaikan kegiatan ini sebagai pengisi waktu kosongnya, karena saat ini dia tidak ada pekerjaan.

“Ya kegiatan khitanan door to door, biasanya kita lakukan seminggu sekali, karena kami ni sekarang pengangguran jadi tadi pagi habis melayat baru kita lakukan kegiatan khitanan ini,” terang Ridho Yahya.

Ayahanda dr Rissa ini menjelaskan saat dirinya masih menjabat kegiatan seperti ini sudah berjalan dari semenjak tahun 2008. Bahkan banyak yang saat bertemu sekarang sudah menjadi aparat, atau pegawai yang dahulu dikhitannya.

Ridho Yahya juga mengatakan ini kegiatan pribadi sebagai bentuk kedekatan dengan masyarakat, bukan hanya saat dia menjabat saja.

“Sebagai syiar agama juga, karena agama kita Islam mengajarkan agar anak dikhitan. Hari ini sebenarnya masuk 12 orang anak. Namun, baru dapat dikhitan sebanyak 7 orang. Tapi kalau di desa-desa bisa kita lakukan sekaligus seperti di Gunung Kemala 39 anak, Pangkul 36 anak dan Karang Bindu sebanyak 30 anak,” beber walikota yang terkenal ramah pada masa dia menjabat.

Dia juga menambahkan bagi masyarakat khusus yang di kota jika ingin mengajukan khitan silahkan antarkan datanya ke rumahnya dengan mencantumkan alamat lengkap dan nomor hp.

“Datang saja ke rumah, kirimkan datanya dan jangn lupa nomor hp biar bisa langsung kami hubungi,” ungkapnya seraya menambahkan biasanya dia bersama dr Rissa, tapi karena anaknya sedang berada di Palembang jadi dia mengajak anak bungsunya dr Maya, dalam kegiatan ini.

Sementara itu Ketua Ranting Karang Raja Partai Demokrat Nurdianto diwakili oleh wakil Ketua Edy Yusup atau yang biasa disapa Gede mengatakan ini merupakan salah satu kegiatan yang diinisiasi oleh pengurus ranting partai Demokrat Karang Raja.

“Kita kader Demokrat punya inisiatif meminta bantuan ke pak Ridho untuk program khitanan masal, kami dari pengurus Ranting Karang Raja mengajukan proposal sebanyak 30 anak di lingkungan Karang Raja,” ungkap Gede.

Kegiatan ini menurut Gede, sebagai bentuk kepedulian dari partai Demokrat, selaras dengan instruksi ketua DPC Deni Victoria SH MSi atau DV untuk senantiasa bersinergi dengan masyarakat sekitar.

“Sesuai dengan instruksi ketua DPC pak Deni Victoria, dan juga Ketua Ranting, kami akan terus berusaha berbuat yang terbaik untuk masyarakat,” tambahnya lagi.

Edy Yusup yang didampingi Noto, Ibu Sri dan Ibu Merlin, terlihat aktif menemani mantan orang nomor satu kota ini mendatangi rumah warga yang anaknya akan dikhitan.

Selain itu anak yang dikhitan juga mendapat bingkisan dari Ridho Yahya berupa Tas, Jam, peralatan sekolah dan uang jajan alakadarnya. (Raif)

Editor: Rasman Ifhandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *