Pembagian Sembako dan Bantuan Alat Bantu Bagi Penyandang Disabilitas oleh Walikota Prabumulih

PRABUMULIH. Lembayungnews|. Menjelang Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada tanggal 20 Juli besok, pemerintah kota Prabumulih menggelar kegiatan sosial pembagian sembako bagi warga kurang mampu. Selasa 19/07/2021.

 

Pemberian Paket Sembako Bagi Pemulung, Tukang Becak, Tukang Pikul, Tukang Sol Sepatu, dan Penyandang Disabilitas yang Terdampak covid-19, selain itu juga disertai dengan pemberian Alat Bantu Bagi Penyandang Disabilitas Berupa Kursi Roda, Kaki Palsu, Hearing head dan Tongkat Ketiak.

Acara yang berlangsung di Gedung Kesenian Rumah Dinas Walikota Prabumulih tersebut dihadiri langsung oleh Walikota Prabumulih, Ir. Ridho Yahya, MM.

Walikota membantu memasangkan kaki palsu terhadap salah seorang penyandang disabilitas.

Turut pula hadir dalam kegiatan tersebut Kadin Kominfo, KadinSos, Kadisdik, dan BNPB Kota Prabumulih.

Adapun warga yang hadir pada hari ini, diperkirakan sebanyak 200an orang. Dengan berbagai latar belakang. Baik itu penyandang disabilitas, tukang becak, pemulung, tukang pikul, atau juga tukang sol sepatu dan lain-lain.

 

Dalam kesempatan wawancara dengan awak media, walikota menyampaikan bahwa ada sebanyak 200an orang hadir ini.

Pemberian sepasang tongkat ketiak oleh walikota

“Hari ini sekitar 200an orang yang mendapatkan bantuan, ada yang mendapat Tongkat Ketiak, Kursi Roda, Kaki Palsu, Alat Bantu Dengar dan semuanya mendapatkan satu paket sembako serta uang tunai,” ungkap Walikota.

 

Bantuan hari ini sebagai bentuk kepedulian dari pemerintah kota Prabumulih terhadap warga kurang mampu.

 

“Ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap warga kurang mampu, meskipun hanya 2kg terigu dan uang seadanya namun bagi mereka cukup bermanfaat,” tambahnya lagi.

 

Ditanya perihal rencana pembangunan rumah bagi komunitas ini, Ridho Yahya menyampaikan bahwa tidak ada lagi penambahan jumlah dari yang sudah ditetapkan yakni sebanyak 168 rumah.

 

“Untuk jumlahnya rencana pembangunan rumah komunitas itu, tidak ada lagi penambahan, meskipun hari ini kita membagikan sembako lebih dari 168 penerima. Besok kan hari raya, kami menghimbau agar semua masyarakat mengutamakan protokol kesehatan, silahkan sholat ied namun tetap menjaga dan menerapkan protokol kesehatan,” jelas walikota Ridho Yahya lagi

 

Selain tongkat, walikota juga menyerahkan uang tunai dan sembako

Selanjutnya Walikota juga mengatakan kalau tahun ini dari pemerintah kota berkurban 4 ekor sapi yang di tempatkan di Masjid Arafah, Sukajadi, Karoline, serta di Masjid dekat kediaman Wakil Walikota.

 

“Tahun ini kita ada berkurban sebanyak 4 ekor sapi, yang kita tempatkan di Masjid Nur Arafah, di Sukajadi, di Gedung Caroline, dan di Masjid dekat kediaman Wakil Walikota, semuanya kita serahkan kepada panitianya yang lebih tau mana yang berhak menerima daging kurban tersebut,” pungkas orang nomor satu kota ini, seraya menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha, mohon maaf lahir dan bathin. (Adv)

 

Editor: Rasman Ifhandi

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *