Sen. Feb 26th, 2024

PRABUMULIH. Lembayungnews|• Terhitung sejak tahun 2013 yang silam Pemkot Prabumulih bersama Bank Sumsel Babel terus berupaya meringankan beban masyarakat dengan menyalurkan bantuan khususnya pelaku UMKM kuliner di kota Nanas.

Sejak dulu ratusan Gerobak dorong dan Etalase dagang telah disalurkan kepada masyarakat melalui Disperindag Prabumulih.

Bukan hanya itu Bank Sumsel Babel cabang Prabumulih sedari dulu juga senantiasa berpartisipasi memberikan keringanan kepada pedagang melalui pinjaman modal usaha dengan bunga yang rendah.

Awal tahun ini, hal serupa seperti di atas juga kembali dilakukan, bertempat di Gedung Kesenian Rumah Dinas Wali kota, Senin (03/01/2022) Wali Kota Prabumulih Ir Ridho Yahya Mm didampingi Pimpinan Cabang Bank Sumsel Babel Prabumulih Tian K Yamin dan Kadisperindag Prabumulih Mukhtar Edi, menyerahkan bantuan khusus untuk pelaku usaha kuliner berupa Etalase dagang sebanyak 70 unit beserta Timbangan.

Selain bantuan fisik dari Pemkot, Bank Sumsel Babel Prabumulih juga menyalurkan CSR nya yang berbentuk unit alat pengelolaan bahan baku serat nanas.

Pimcab BSB Prabumulih Tian K Yamin menyampaikan, bantuan ini merupakan wujud kepedulian BSB terhadap masyarakat Prabumulih yang masih terdampak Covid-19.

“Alhamdulillah BSB Prabumulih juga berkesempatan menyalurkan bantuan fisik untuk pengrajin pembuat olahan kulit Nanas berupa satu unit mesin Dekotikator (pembuat serat nanas), satu unit ATBM Dogan dan satu unit alat tenun manual,” bebernya.

BSB Prabumulih juga memberikan pinjaman modal usaha
dengan bunga yang sangat rendah yaitu sebesar 6 persen.

“Khususnya pedagang yang sudah masuk kedalam data, BSB juga memberikan pinjaman modal dengan bunga hanya 6 persen dan dengan limit pinjaman sebesar Rp 1 – 10 juta,” tambah Tian.

Selanjutnya Wali Kota Prabumulih Ridho Yahya menyampaikan, bantuan yang telah disalurkan oleh Pemkot Prabumulih dan BSB semoga dapat membantu meringankan beban kehidupan sehari-hari.

“Saya harap bantuan ini, dapat membantu saudara sekalian dalam menyambung hidup,” tutup walikota dua periode ini. (**)

Tinggalkan Balasan