Demi Mengakomodir Aspirasi masyarakat, Pemkab PALI Gelar Musrenbang

PALI. Lembayungnews|• Gelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2023. H. Soemarjono, Mewakili Bupati PALI Heri Amalindo membuka kegiatan musyawarah tersebut. Kamis 31/03/2022.

Musrenbang kali ini dilaksankan di Aula Kantor Bupati KM 10, Handayani Mulya, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI.

H Soemarjono menjelaskan, musrenbang diselenggarakan untuk mengakomodir kepentingan masyarakat. Sekaligus wadah menghasilkan rencana program dan kegiatan pembangunan yang lebih aspiratif, transparan dan. dapat dipertanggungjawabkan, jelas Soemarjono.

Selain menampung Aspirasi masyarakat, Pemerintah Kabupaten PALI bertekad meningkatkan SDM yang unggul untuk mendukung pemulihan ekonomi daerah.

Salah satu warga Kelurahan Handayani Mulya, Kecamatan Talang Ubi, Hasanuddin berharap agar pembangunan dan bansos kali ini dalam pendistribusiannya merata serta berkeadilan.

“Bahkan masih ada salah satu warga miskin yang telah membangun gubuk sendiri tanpa ada bantuan, sedangkan ada yang berkecukupan mendapat bantuan bansos.” Ujar Hasan.

Menanggapi hal itu, Wakil Bupati Pali Drs H Soemarjono mengatakan, masalah bansos ini memang sangat riskan.

“Memang riskan dalam penyaluran bansos ini, sehingga sering terjadi salah sasaran. Kedepan pemerintah daerah melalui petugas yang berkompeten akan lebih hati-hati lagi menyalurkan Bansos,” tegas Soemarjono.

“Saya minta dinas terkait, Kepala Bappeda, Dinsos untuk mendata ulang dan menyelesaikan masalah ini,” tambahnya lagi.

Kepala Bappeda Kabupaten PALI Achmad Joni mengatakan, Musrenbang RKPD tahun 2023 mengutamakan empat prioritas pembangunan, yang pertama pemulihan ekonomi, penanganan pengentasan masalah kemiskinan, pembangunan infrastruktur dasar dan juga olah tata pemerintahan yang harus kita kuatkan agar pelayanan publik tata kelola pemerintahan meningkat, jelas Achamd Joni

“Pembangunan pemulihan ekonomi kita fokuskan bidang daya saing sektor UMKM, dan sektor pertanian, peternakan serta perikanan”, ungkap Joni.

Selain infrastruktur dasar, salah satu pembangunan yang menjadi prioritas yakni rumah sakit tipe C di depan Polres PALI, ungkap Joni, setelah mendapat persetujuan pinjaman PT SMI dan Bangub untuk penyelesaian pembangunan rumah sakit dari awal, hingga alkes, menggunakan dana berkisar 264 miliar, tutup Kepala Bappeda. (Rd/ADV)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *