Dalam Rangka Mendukung Outbound, Dandim 0401/Muba Melaksanakan Rapat Bersama

Musi Banyuasin,- Dalam Rangka Mendukung Kegiatan Outbound Yang Akan Dilaksanakan Di Hutan Kota Sekayu Muba, Dandim 0401/Muba Letkol Arm Dede Sudrajat, S.H Bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) muba, Dinas PUPR Muba, Dinas Perkim Muba, Bappeda, Dispopar muba, dan Kepramukaan yang ada di wilayah Kabupaten Muba melaksanakan rapat bersama pada Jumat (23/9/2022).

Rapat bersama tersebut selain mendukung kegiatan outbound juga di arahkan agar hutan kota yang ada di kota sekayu bisa jadi lebih bermanfaat lagi.

Dandim 0401/Muba Letkol Arm Dede Sudrajat S. H. Menyampaikan Bahwasannya Kegiatan Outbound Ini Adalah Suatu Wujud Kita bersama Untuk memadahi kegiatan Kepramukaan yang ada di Kab.MUBA. Selain itu Outbond juga bisa di gunakan untuk semua warga yang ada di Kab. MUBA dalam rangka menumbuhkan kesadaran bela Negara, Serta berguna sebagai paru-paru kota yang bermanfaat untuk kegiatan Outbond Kepramukaan Kab. Muba yang bekerja sama dengan Kodim 0401/Muba. Ujarnya.

Dandim juga menambahkan, Outbond yang di gagasnya untuk menumbuhkan rasa bela negara, karena dengan Outbond ini akan terwujud rasa tanggung jawab, disiplin, kemandirian dan jiwa nasionalisme.

Untuk itu perlu di rencanakan serta bantuan dari instansi terkait, sehingga Outbond yang di dirikan di lokasi Hutan Kota bisa di Akomodir sarana dan prasarana pendukung lainnya, seperti Rumah singgah, jalan setapak, pagar, tempat berkemah dan lain-lain. Tuturnya.

Dandim berharap beberapa dinas terkait seperti Dinas Lingkungan Hidup (DLH) muba, Dinas PUPR Muba, Dinas Perkim Muba, Bappeda, Dispopar muba, bisa turut serta sehingga di tahun 2023 nanti Kab. MUBA memiliki sarana Outbond yang representatif dan dapat di gunakan oleh seluruh masyarakat kab. Muba guna menciptakan rasa bela negara melalui kegiatan Outbond ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *