Empat Pekerja Pemasangan Kabel Optik di Desa Tanjung Bunut Diduga Tersengat Listrik 1 Meninggal Dunia

MUARA ENIM. Lembayungnews. Diduga Empat pekerja Pemasangan Kabel Optik di desa Tanjung Bunut Kecamatan Belida Darat Kabupaten Muara Enim tersengat arus Listrik, 1 tewas 3 lainnya masih dirawat di Puskesmas Belida Darat. Minggu ( 05-02-2023 ).

Salim, saksi mata yang melihat kejadian tersebut saat dibincangi oleh awak media mengatakan kecelakaan itu terjadi saat para pekerja sedang memasang tiang besi ke dalam lubang.

“Kecelakaan kerja ini berawal saat para pekerja tengah memasang tiang besi ke dalam lubang yang mereka kerjakan, dugaan sementara ujung besi yang ada di atas menyentuh kabel jaringan listrik, akibatnya keempat korban tersengat listrik, satu meninggal dan 3 terluka,” ujar Salim.

Ditambahkan olehnya bahwa korban yang meninggal adalah warga pendatang dari Jawa. “Satu korban meninggal dunia bernama Wahrun Penduduk dari jawa dan 3 lainnya masih menjalani perawatan medis,” tambahnya lagi.

Polisi telah melakukan olah TKP dengan meminta keterangan sejumlah saksi. Kuat dugaan kejadian ini karena kelalaian para korban yang tidak mengecek kondisi tiang.

Menurut salah satu korban menerangkan bahwa perusahaan tersebut milik PT Kopnatel dan pihak PLN tidak mau dilibatkan dalam kejadian ini.

“PT tersebut milik Kopnatel, Sedangkan dari PT PLN tidak mengizinkan untuk pemasangan tiang tersebut, jadi pihak PLN merasa tidak mempunyai sangkutan terkait insiden ini,” terangnya.

Kepala Desa Tanjung Bunut Marzuan ketika dikonfirmasi via pesan singkat WhattApp membenarkan kejadian yang menyebabkan korban jiwa ini. “ya betul keempat korban Tersengat Listrik, semua korban telah dipulangkan ke Jawa karna semua korban berasal dari Jawa,” tandasnya. (Syafe’i)

Editor: Rasman Ifhandi

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *