Ikatan Guru Indonesia Provinsi, Lantik IGI Kabupaten PALI

PALI-Lembayungnews.com-Pengurus Ikatan Guru Indonesia (IGI) kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) secara resmi dilantik oleh ketua IGI provinsi Sumatera Selatan disaksikan Bupati PALI Dr Ir H Heri Amalindo MM yang diwakili Staff Ahli bidang SDM Kusmayadi dan Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Raden Abdurrohman, Senin 23 Oktober 2023.

Pada pelantikan IGI Kabupaten PALI, Bupati PALI Heri Amalindo melalui Plt Kadisdik mengemukakan bahwa Pemda mendorong guru untuk berperan aktif membangun pendidikan di kabupaten PALI.

“Guru diharapkan berperan membangun pendidikan di kabupaten PALI secara keseluruhan agar tidak ada anak yang tidak sekolah,” ujar Raden Abdurrohman.

Dengan terbentuknya kepengurusan IGI di Bumi Serepat Serasan, Plt Kepala Disdik PALI berharap menjadi wadah tenaga pengajar menjaga kedaulatan guru.

“IGI adalah organisasi pendidikan yang beranggotakan guru, dosen, dan pemerhati pendidikan, sesuai dengan namanya, diharapkan IGI menjadi wadah tenaga pendidik dalam segala hal terutama menjaga kedaulatan sebagai guru,” harapnya.

Pada pelantikan pengurus IGI kabupaten PALI diketahui

Iin Syirah, S.pd., SD., M.Pd SE didaulat menahkodai organisasi tersebut.

Pelantikan IGI Kabupaten PALI sendiri dilaksanakan di Guest House jalan Pian Komplek Pertamina Pendopo.

Usai pelantikan dilanjutkan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) pengurus IGI kabupaten PALI Periode 2023-2028.

Perlu diketahui bahwa IGI didirikan pada tanggal 26 November 2009 dan disahkan oleh Kementerian Hukum dan HAM dengan Surat Keputusan Nomor AHU-125.AH.01.06 Tahun 2009.

Adapun tujuan dibentuknya IGI adalah untuk meningkatkan mutu, profesionalisme, perlindungan daya saing, dan kesejahteraan Guru.

Tujuan lainnya adalah memperkuat nilai-nilai kejujuran, tanggung jawab, disiplin, dan anti korupsi.

Selain itu untuk memperkuat kompetensi pedagogi, kompetensi profesional, kompetensi sosial, kompetensi kepribadian.”(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *