Siap Maju Sebagai Calon Wakil Wali Kota, Om Ton Kembalikan Berkas Pendaftaran ke PAN

PRABUMULIH. Lembayungnews. Suasana politik kota ini makin panas dengan tampilnya beberapa Calon Walikota dan Wakil Walikota Prabumulih yang mulai menunjukkan keseriusannya maju pilkada November mendatang.

Salah satunya politisi Partai Hanura Hartono Hamid SH yang hari ini mengembalikan berkas pendaftaran Bakal Calon Wakil Walikota ke partai PAN.

Kedatangan ke DPD Partai Amanat Nasional ini, Om Ton didampingi oleh Sekretaris Cabang Partai Hanura, Selamet Priantany dan kader lainnya.

Dalam kesempatan wawancara dengan awak media Om Ton menegaskan bahwa dirinya mengembalikan berkas Bacalon Wakil Walikota.

“Hari ini adalah hari pertama kami mengembalikan berkas pendaftaran ke partai PAN karena PAN tanggal 10 nanti merupakan hari terakhir pengambilan dan pengembalian berkas. Kalau partai lain rata-rata di pertengahan bulan Mei,” ungkapnya. Sabtu 4/5/2024.

Hartono Hamid juga kembali menegaskan dirinya maju sebagai Bacalon Wakil Walikota.

“Saya tegaskan mengembalikan berkas Wakil Wali Kota, karena saya menyadari dan kita lihat calon yang maju sebagai calon Walikota ini adalah orang-orang yang bernobot. Kita sebagai Wakil cukup mengimbangi, karena saya di legislatif masuk di eksekutif agar dapat dikombinasikan nanti,” beber Hartono Hamid.

Ditambahkannya pula antara legislatif dan eksekutif harus harmonis agar pembangunan di kota Prabumulih inj dapat berjalan.

Mengenai pasangannya Om Ton memberikan kisi-kisinya bahwa calonnya nanti dari unsur legislatif dan mereka sudah ada komunikasi politik.

“Yah sudah ada komunikasi tapi kita lihat nanti hasil survey dan UU no 17 tahun 2024. Apakah harus mundur dari legislatif atau tidak. Namun, jika diharuskan mundur saya siap mundur. Tetapi sekali lagi kita masih lihat survey juga,” katanya sembari menambahkan dengan lihat survey kita bisa menentukan mana keputusan yang terbaik.

Om Ton juga mengatakan nanti akan pasang baliho agar masyarakat tau kalau dirinya maju sebagai Wakil Walikota.

“Tapi tentu kita punya pertimbangan. Sudah tau jurang masih kita lewati, ibarat kata pepatah mengharapkan Burung di langit, Burung di tangan dilepaskan,” tandasnya kepada awak media sore ini.

Sementara itu, ketua penjaringan Partai PAN meminta segenap awak media untuk menyampaikan bahwa batas akhir pengambilan dan pengembalian berkas di partainya hingga hari Minggu besok 5 Mei 2024. (Raif)

Editor: Rasman Ifhandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *