Kembalikan Berkas ke PDIP dan Demokrat, H Arlan Tunjukan Keseriusannya Maju Pilkada

PRABUMULIH. Lembayungnews. Partai Demokrat hari ini menerima pengembalian berkas dari balon Walikota H Arlan. Ini merupakan pengembalian yang ketiga dari 17 balon yang mengambil berkas.

Kedatangan H Arlan atau Cak Arlan bersama rombongan disambut oleh Sekretaris DPC Wedi Saputra SE didampingi Bendahara Nicko Adha Pranata SE dan beberapa kader lainnya.

Cak Arlan mengatakan, sangat berharap kalau DPC Demokrat Prabumulih bisa menjadi bagian dari perjuangannya bersaing dalam Pilkada Prabumulih 2024.

“Hari ini, kita telah mengembalikan berkas penjaringan calon. Terima kasih, kita berharap DPC Demokrat Prabumulih bisa mengusung kita,” ujar suami Hj Linda Arlan.

H Arlan juga siap mengikuti mekanisme partai Demokrat demi mendaptkan dukungan untuk maju dalam pilkada mendatang.

“Semoga niat baik kita ini, bisa disambut baik DPC Demokrat Prabumulih,” ungkap Ayah Leoni Ayu Pratiwi ini.

Sementara itu, Ketua DPC Demokrat Deni Victoria SH MSi melalui Sekretaris Cabang Wedi Saputra mengapresiasi pengembalian berkas dari H Arlan hari ini.

Wedi menjelaskan kalau partai Demokrat ini tetap berpatokan pada hasil survey internal dan keputusan dari DPP soal calon yang akan diusung partainya.

“Sampai dengan hari ini baru ada tiga calon yang mengembalikan berkas. Tadi sudah kita sampaikan ke Cak Arlan, seluruh yang mendaftar berkasnya akan kita kirim ke DPD. Dari DPD akan dikirim ke DPP berbarengan dengan 17 kabupaten/kota lainnya,” terang Wedi.

Ditanya peluang berpasangan antara kader Demokrat dan Cak Arlan, Wedi mengatakan bahwa semuanya diserahkan ke DPP, dan DPP sendiri senantiasa berpatokan pada hasil Survey.

“DPP Partai Demokrat ini sangat berpatokan pada survey. Hasilnya itu akan menjadi rekomendasi. Maka dari itu kita tetap menunggu keputusan dari pusat,” tegasnya.

Kembalikan Berkas ke PDIP

IMG-20240518-WA0009

Image 1 of 1

Sebelumnya, pagi tadi Cak Arlan juga mengembalikan berkas ke partai PDIP di jalan Lingkar Timur.

Kedatangan Cak Arlan yang diterima langsung ketua penjaringan sekaligus Sekretaris DPC Akbar Sirait itu memberi sinyal pasti akan niatnya maju pilkada.

Akbar mengakui, meski Cak Arlan ini terbilang baru di dunia politik. Namun, akselerasinya dalam berkegiatan di masyarakat cukup mumpuni.

Pada kesempatan ini H Arlan menyampaikan harapannya terhadap PDIP agar dapat mendukung atau jika ada peluang dapat bersama-sama dengannya membangun kota Prabumulih.

“Cak berharap dukungan dari PDIP, dan tidak tertutup kemungkinan dapat bersama membangun Prabumulih kedepannya,” ungkapnya saat ditanya awak media.

Menurut H Arlan, hari ini sudah 5 partai (ke enam berikut Demokrat) yang dikembalikan berkasnya, dan masih ada satu partai lagi yang belum dikembalikan yakni PKS. Dia berharap dari sekian banyak partai ini akan ada yang mendukungnya.

“Ya siapa tau, dengan semakin banyaknya partai yang kita kembalikan berkas, semakin besar pula peluang dukungan,” tutup Cak Arlan. (Raif)

Editor: Rasman Ifhandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *