Wali Kota Menyerahkan Bantuan Perbaikan Jembatan Sungai Kelekar di RW 01 Kelurahan Karang Raja

PRABUMULIH. Lembayungnews|• Dampak banjir beberapa minggu lalu yang menyebabkan Jembatan penyeberangan diatas sungai Kelekar, yang menjadi penghubung antar RW di Kelurahan Karang Raja mengalami rusak pada dinding pondasinya.

Jembatan yang berada di RW 01 Kelurahan Karang Raja tersebut menjadi perhatian bagi pemerintah Kota Prabumulih. Wali Kota juga telah menyampaikan kepada awak media akan memberikan bantuan untuk perbaikan jembatan tersebut.

Wali kota beserta jajarannya mengecek kondisi jembatan sungai Kelekar RW 01 Karang Raja. Kamis 14/04/2022.
Wali kota beserta jajarannya mengecek kondisi jembatan sungai Kelekar RW 01 Karang Raja. Kamis 14/04/2022.

Hari ini Wali Kota beserta jajarannya mengunjungi dan melihat langsung jembatan yang tergerus oleh derasnya arus air sungai Kelekar saat banjir. Kamis 14/04/2022.

Pemerintah kota memberikan bantuan kepada warga RW 01 dengan mengajak Lurah Leliana Santika melihat ke lokasi, bantuan tersebut diterima langsung oleh Ketua RW 01 Kelurahan Karang Raja.

Adapun bantuan tersebut berupa uang sebesar 10 juta rupiah untuk perbaikan dinding pondasi kaki jembatan yang rusak.

Lurah kelurahan karang raja Leliana Santika melalui Ketua RW 01 Sugianto, menyampaikan ungkapan terimakasihnya kepada pemerintah kota Prabumulih.

“Kami mewakili warga RW 01 mengucapkan terimakasih kepada pak Ridho atau pemerintah kota yang telah memberikan bantuan kepada kami untuk perbaikan jembatan penghubung ini. Insya Allah besok akan mulai kita kerjakan perbaikan jembatan itu,” ujar Sugianto.

Ditambahkannya lagi oleh ketua RW 01 dengan dana yang ada mereka akan upayakan perbaikan semaksimal mungkin.

“Kalau dibilang kurang ya pasti kurang dengan dana segitu, tapi kita akan berupaya maksimal agar jembatan itu dapat kita perbaiki, dan kami ucapakan terima kasih sekali lagi atas perhatian dari bapak wali kota yang telah peduli terhadap kondisi jembatan ini,” tandas Yanto.

Jembatan penghubung antar RW ini termasuk vital, karena jika jembatan ini putus maka akses jalan baik dari pasar atau yang mau ke pasar akan terputus. Meskipun memang banyak jalan lainnya tetapi bagi warga RW 01 dan Warga RW 01 ini merupakan akses jalan terdekat. (Raif)

Editor: Rasman Ifhandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *