Gebrakan Baru Partai Demokrat di Prabumulih dengan Terpilihnya Deni Victoria Sebagai Ketua.

PRABUMULIH. Lembayungnews|• Salah seorang putra terbaik kota Prabumulih terpilih secara Aklamasi untuk memimpin sebuah Partai besar yang telah mengantarkan Ketum nya menjadi Presiden Indonesia ke-6.

Sebagaimana kita ketahui, Partai Demokrat resmi didaftarkan ke Departemen Kehakiman dan HAM RI pada tanggal 10 September 2001.

Dengan terpilihnya Deni Victoria, SH.,M.Si menjadi Ketua DPC-PD periode 2022-2027 partai ini akan menciptakan sejarah baru di kota Prabumulih.

Setelah mendapat dukungan bulat 6 Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Partai Demokrat se-Kota Prabumulih maka resmi sudah Deni Victoria Tokoh muda kota nanas menakhodai partai berlambang Bintang Mercy ini.

Pemilihan ketua tersebut dilaksanakan di Hotel Excelton Palembang, Minggu malam (22/5) hingga Senin dini hari (23/5/2022) yang diikuti oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten dan Kota Se Sumatra Selatan.

Dikutip dari Palpres.com Sebelumnya, Deni Victoria sempat bersaing memperebutkan kursi Ketua Partai Demokrat Prabumulih dengan Beni SH yang juga anggota DPRD Kota Prabumulih. Namun, hingga sampai waktu verifikasi calon Ketua DPC Partai Demokrat Kota Prabumulih dan tiga kali namanya dipanggil pengurus DPP Partai Demokrat, Beni tidak kunjung hadir pada kesempatan itu.

“Alhamdulillah, saya dapat amanah dan dukungan dari teman-teman 6 Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Partai Demokrat se-Kota Prabumulih untuk menjadi Ketua Partai Demokrat Kota Prabumulih,” ujar Deni, Senin (23/5/2022) malam.

Ayah dua anak ini menceritakan, awal ketertarikan dirinya untuk memimpin Partai Demokrat Kota Prabumulih dari sosok mantan Presiden Republik Indonesia (RI) keenam Jenderal TNI (HOR) (Purn.) Prof. Dr. Dr. (HC). H. Susilo Bambang Yudhoyono, M.A.

“Figur Pak SBY menjadi idola saya. Sosok yang santun, ramah, dan disegani pejabat baik dalam negeri dan luar negeri ini. Serta partai yang konsisten membela masyarakat membuat saya ingin bergabung dan memimpin Partai Demokrat Prabumulih,” ungkap Deni yang juga pengusaha di Kota Prabumulih ini.

Dengan terpilih dirinya sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Prabumulih, ia pun bertekad akan membesarkan dan menjadi partai pemenang dalam pemilu 2024 nanti.

“Setelah ini saya akan mempersiapkan kader-kader terbaik untuk maju pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Dan merangkul kader semua untuk tetap bersama membesarkan Demokrat Kota Prabumulih. Serta target saya, mengembalikan kejayaan Demokrat Prabumulih yang dulu pernah tiga periode menjadi unsur pimpinan di DPRD Kota Prabumulih,” tegas Ketua JPC Kota Prabumulih ini.

Ia juga ingin penguatan komunikasi, koordinasi dan sinergitas kelembagaan yang efektif di semua lini dan lintas sektor. Lalu membina dan memperluas jaringan konstituen sampai akar rumput, komunitas-komunitas dan generasi muda.

“Mengawal dan mengamankan keputusan DPP Partai Demokrat dalam suksesi pemilihan kepala daerah (Pilkada), pemilihan legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024,” pungkas Deni.

Mendapat kabar baik itu, Ketua DPC Angkatan Muda Penggerak Demokrat (AMPD) Prabumulih, Ladi Yansyah menyampaikan ucapan selamat kepada ketua DPC-PD yang dianggapnya sudah sangat sesuai dengan apa yang menjadi tujuan dan pergerakan Partai Demokrat kedepannya.

“Alhamdulillah, kami segenap pengurus dan kader AMPD Prabumulih mengucapkan selamat kepada kanda Deni Victoria atas telah terpilihnya beliau menjadi ketua DPC Partai Demokrat Prabumulih. Kami sebagai sayap partai Demokrat siap mensukseskan program-program Partai Demokrat kedepannya,” ucap Ladi.

Selanjutnya Ladi juga optimistis Demokrat akan dapat mengulangi masa-masa kejayaannya dimana pada tahun 2019 yang lalu. Partai Demokrat berhasil menjadi Pemenang Pemilu Legislatif 2009 dengan memperoleh 150 kursi (26,4%) di DPR RI, setelah mendapat 21.703.137 total suara (20,4%).

“Kami optimis dengan dipimpin oleh kanda Deni, partai ini dapat mengulangi kejayaannya pada masa lampau, terutama di kota Prabumulih,” Tandasnya. (Raif)

Editor: Rasman Ifhandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *