Pemerintah Kota Prabumulih akan Dirikan Pos Pantau di Dekat Exit Tol

PRABUMULIH. Lembayungnews.  Pemerintah Kota Prabumulih akan mendirikan pos pantau di dekat pintu exit Tol Indralaya-Prabumulih di Desa Karangan, Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT), Prabumulih.

Menurut Wali Kota Prabumulih, Ridho Yahya, didirikannya pos pantau ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang melintas di Tol Indralaya-Prabumulih saat arus mudik Lebaran mendatang. 06/4/2023.

“Mungkin ada masyarakat yang membutuhkan bantuan, silahkan ke pos pantau ini untuk meminta bantuan. Mungkin juga ada yang mau istirahat, silahkan,” kata Ridho Yahya, Kamis 6 April 2023.

Ditambahkan Ridho, pos pantau milik Pemkot Prabumulih ini akan diisi oleh tim dari Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), dan Dinas Kesehatan Kota Prabumulih.

“Tim ini akan standby selama 24 jam secara bergantian. Mungkin nanti teknisnya mereka akan ada shift diantara mereka,” ujarnya.

Ridho menyebut, tim ini juga akan mengarahkan para pengguna Tol Indralaya-Prabumulih saat sudah berada di luar pintu exit tol. Karena pintu exit tol terdapat jalan dua arah, ke kiri ke OKU dan ke kanan Prabumulih.

“Tim ini akan mengarahkan nantinya bagi pengguna tol yang mungkin nanti kebingungan saat keluar tol,” kata Ridho.

Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Kota Prabumulih, Martodi mengungkapkan, pos pantau ini akan dijaga 24 jam oleh tim gabungan yang terdiri dari Polisi, Senkom, Satpol PP, Dishub, dan dari Dinkes.

“Kita akan memberikan informasi dan pengamanan kepada masyarakat, karena diprediksi bakal ramai kendaraan yang lewat di tol ini,” terangnya.

Martodi menyarankan, bagi masyarakat pengguna Tol Indralaya-Prabumulih yang membutuhkan pelayanan kesehatan nantinya, disilahkan untuk berhenti di pos pantau.

“Karena kita menyediakan pelayanan kesehatan juga nantinya,” tutupnya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *