Sen. Feb 26th, 2024
Kepala BKPSDM Kota Prabumulih, Beni Rizal SH MH, Saat dibincangi awak media 28/11/2023.Kepala BKPSDM Kota Prabumulih, Beni Rizal SH MH, Saat dibincangi awak media 28/11/2023.

PRABUMULIH. Lembayungnews. Seleksi PPPK 2024 Pemkot Prabumulih lewat Computer Assisted Test (CAT) telah dilakukan sejak 26-27 Nopember 2023. Hasilnya, 17 peserta absen dan langsung dinyatakan gugur.

Saat dibincangi awak media, Kepala BKPSDM Prabumulih, Benny Rizal SH MH membenarkan hal itu, Selasa, 28/11/2023.

“Dari 2.697 peserta seleksi mendaftar, 17 orang absen dan dinyatakan gugur. Sedangkan, sisanya sekarang ini tinggal menunggu hasil seleksi,” ujar Benny, sapaan akrabnya.

Masih kata Benny, sebenarnya peserta sendiri sudah bisa memprediksi, apakah ia lulus atau tidak. Pasalnya, usai seleksi CAT nilainya langsung keluar.

“yang terpenting lulus passing grade dahulu, tinggal lagi menunggu hasil perangkingan nantinya dilakukan BKN VI Palembang,” tambahnya lagi.

Lalu setelah ada petunjuk dari BKN VI Palembang, barulah, akunnya diumumkan ke publik. “Jika sudah ada hasil, jelas langsung kita umumkan. Supaya peserta yang lolos, segera melakukan pemberkasan agar resmi statusnya sebagai PPPK,” bebernya.

Pada tahun ini formasi PPPK 2024 Pemkot Prabumulih, ada 902 kuota. Seleksi PPPK 2024 berasal dari kategori umum dan juga PHL serta Honorer. “Jelas nilai tertinggi, tentunya akan lolos seleksi ini,” ungkap Benny Rizal.

Tes CAT adalah sistem tes dalam seleksi CPNS berbasis komputer, di mana nilai dapat dimonitor langsung oleh masyarakat umum saat peserta mengerjakan soal atau usai tes.

Proses ujian dengan CAT dapat dipantau oleh semua pihak. Pergerakan nilai dari awal pengerjaan sampai dengan selesai dapat diikuti dan jawaban peserta dapat dilacak. (**)

Editor : Rasman Ifhandi

Tinggalkan Balasan