Pertamina Hulu Rokan Zona 4 Sholat Ied di Lapangan Ria Jaya

PRABUMULIH. Lembayungnews. Tahun ini Pertamina Hulu Rokan (PHR) Zona 4 melaksanakan Sholat Idul Fitri 1445 H di Lapangan Ria Jaya Komperta (Komplek Pertamina) Prabumulih Rabu, 10 April 2024.

Pelaksanaan sholat ied 1 Syawal 1445 H diikuti oleh seluruh pekerja, pekarya dan mitra kerja dilingkungan PHR Zona 4, termasuk Jemaah umum disekitar Kota Prabumulih. 

Sholat Ied ini dikoordinir oleh Badan Dakwah Islam (BDI) Pertamina, dipimpin oleh imam  Ustadz Jhony Fauzan, Lc. Penyelenggaraan sholat ied 1 Syawal 1445 H berlangsung khidmat dan khusyuk.

General Manager PHR Zona 4 Djudjuwanto mengatakan pelaksanaan sholat ied ini merupakan agenda tahunan yang terus dilaksanakan oleh PHR Zona 4. Selain sebagai rangkaian kegiatan keagamaan.

Dikatakan Djudjuwanto moment ini sekaligus kesempatan bagi perusahaan untuk berbaur bersama stakeholder dan masyarakat disekitar perusahaan.

Mengusung tema “Energi Kebersamaan” sepanjang Ramadhan 1445 H, PHR Zona 4 melakukan rangkaian kegiatan keagamaan antara lain Pelaksanaan Ifthar / Ta’jil bersama setiap hari, sholat taraweh dan kultum, Kultum ba’da sholat shubuh, tadarus alquran, berbagai perlombaan Islami untuk anak-anak, safari ramadhan di wilayah kerja perusahaan, peringatan Nuzulul Qur’an 17 Ramadhan, I’tikaf dan Qiyamu lail 10 hari terakhir dan sahur bersama, pawai takbiran, penerimaan dan pendistribusian ziswaf ramadhan dan pelaksanaan sholat Idul Fitri 1 Syawal 1445 H.

Sebagaimana tema ramadhan kita yang lalu, moment 1 syawal 1445 H ini harapannya semakin mempererat ukhuwah islamiyah kita sesama muslim” ucapnya. Ia berharap, moment idul fitri ini semakin memberikan energi kebersamaan bagi perusahaan dan masyarakat,’’ujarnya .

“Selamat merayakan hari raya Idul Fitri 1445 H bagi segenap umat muslim disekitar perusahaan, terima kasih atas dukungannya kepada perusahaan selama ini dan saya atas nama pribadi dan pimpinan PHR Zona 4 memohon maaf lahir dan bathin.”imbuhnya.

Usai melaksanakan Sholat Ied, dilaksanakan  halal bi halal yang bertempat di Rumah Dinas General Manager PHR Zona 4. Seketika suasana penuh haru dan kehangatan menyelimuti acara saat halal bi halal berlangsung. Moment tersebut berhasil menyatukan umat muslim, tanpa ada perbedaan golongan diantaranya.

“Semoga Allah, berikan kepada kita kebaikan di dunia, berikan pula kebaikan di akhirat dan melindungi kita semua dari siksa neraka. Segala puji bagi Allah Sang Penguasa alam semesta,’’tutupnya. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *