Sen. Feb 26th, 2024

PRABUMULIH. Lembayungnews| . Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih Provinsi Sumatera Selatan, semakin optimis untuk melaksanakan belajar tatap muka untuk tahun ajaran baru 2021/2022 di Bulan Juli 2021 ini.

 

Masih dengan wacana sebelumnya,pada pelaksanaannya nanti Pemkot Prabumulih akan memprioritaskan warga miskin atau warga yang kurang mampu, agar bisa belajar tatap muka.

 

Hal ini kembali ditegaskan oleh Wali Kota (Wako) Prabumulih, Ir. H. Ridho Yahya MM,saat diwawancarai para awak media di depan Gedung Perkantoran Pemkot Prabumulih, Rabu (7/7/2021).

 

“Kita tetap ikuti peraturan yang belaku, kan Permendikbud nya belum dicabut. Jelasnya kita tidak memaksa, tapi hendaknya untuk sekolah tatap muka dilaksanakan bagi masyarakat kurang mampu,” tegasnya.

 

Lebih dalam beliau menjelaskan mengapa prioritasnya bagi masyarakat kurang mampu,adalah tentang sarana yang dibutuhkan untuk belajar Dalam Jaringan (Daring). Tentu metode Daring butuh HP Android atau mungkin Laptop dan paket internet harus tersedia.

 

“Dalam hal ini bukan berarti masyarakat yang mampu tidak boleh sekolah tatap muka,tapi sebaiknya kita utamakan atau diprioritaskan untuk anak didik kita yang kurang mampu,” terang Wako.

 

Disinggung tentang kesiapan Protokol Kesehatan (Prokes) dikawasan sekolah, Walikota 2 periode ini mengatakan sekolah tentu telah menyiapkan semua.

 

“Sekolah tatap muka di Prabumulih sudah sejak lama direncanakan,tentu untuk prokes ditiap sekolah telah disiapkan,” pungkas Ridho Yahya. (**)

 

Tinggalkan Balasan