Terkait Lelang Jabatan Sekda yang Dianggap Mangkrak, DPRD Muara Enim Angkat Bicara

Muara Enim. Lembayungnews|• Masih terkait dengan Lelang Jabatan Sekda Muara Enim yang jalan ditempat alias mangkrak, mendapat respons dari Wakil Ketua DPRD Muara Enim, Hadiono, SH. 24/12/2021.




Hadiono menyatakan dalam wawancara nya dengan awak media bahwa, menurut sepengetahuannya perihal Lelang Jabatan Sekda itu adalah wewenang Bupati.

Itu kewenangan Bupati karena yang mengangkat Sekda itukan Bupati bukan Gubernur. Jadi aturan sekarang, Bupati yang menghendaki Sekda, berarti dia (Bupati) yang punya kuasa,” terang Hadiono anggota DPRD dari partai berlambang beringin ini.




Masih kata Hadiono, bahwa hal ini pernah dikonfirmasikan ke Gubernur.

“Karena pernah kami konfirmasikan ke pak Gubernur, katanya kan ada Bupati.” Hadiono mengatakan Pihaknya akan berusaha, dan akan mengadakan rapat dengan pimpinan fraksi.




“Kami akan berusaha, kami akan mengadakan rapat dengan pimpinan fraksi dan pimpinan. Insya Allah dalam waktu dekat ini kami akan melayangkan surat ke Bupati agar segera melaksanakan, entah lelang entah apa untuk menetapkan Sekda definitIf,” ujarnya

Ditegaskan lagi oleh Hadiono untuk SK yang mengeluarkan Bupati bukan lagi Gubernur seperti dulu.

“Menurut informasi yang kami dapat, yang mengeluarkan SK (Sekda. red) itu Bupati bukan Gubernur, seperti dulu. Jadi semua tergantung Bupati. Silahkan saja jika mau meminta petunjuk Gubernur atau tidak,” tandasnya.




Seperti diberitakan sebelumnya bahwa Pj Bupati H. Nasrun Umar menegaskan bahwa proses Lelang Jabatan Sekda masih terus berlanjut.

“Masih terus berjalan, dan kita menunggu petunjuk Gubernur,” ungkapnya di sela-sela pelantikan 44 kades se-Dapil Tiga Gelumbang. Rabu 22/12/2021 yang lalu. (Raif)

Editor: Rasman Ifhandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *