Sekjend JMSI Pusat Mahmud Marhabah Berkunjung ke Rumah Komunitas Dinas Kebersihan Kota Prabumulih

PRABUMULIH. Lembayungnews|. Kehadiran Sekjend JMSI dalam rangka pelantikan Pengurus Cabang (Pengcab) JMSI kota Prabumulih diisi dengan kunjungan ke beberapa tempat yang merupakan ikon kota ini sebagai bahan study banding untuk di bawa ke daerah lain dan juga ke JMSI pusat. Senin 28/06/2021.

Adapun tempat-tempat yang dikunjungi oleh Sekjend JMSI Pusat Mahmud Marhabah, yakni Tugu Kecil, Taman Kota Prabujaya dan tak ketinggalan pula yakni Rumah Komunitas Petugas Dinas Kebersihan Kota Prabumulih.

Kesempatan berbincang dengan masyarakat yang menempati Rumah Komunitas itu dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh Sekjend JMSI sebagai bentuk kekaguman atas prestasi yang dicapai oleh pemerintah Kota Prabumulih.

Mahmud Marhabah, diketahui, telah dipercaya sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjend) organisasi perusahan pers, Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) pada Munas I JMSI, 29 Juni 2020 lalu, beliau juga adalah mantan DK PWI Provinsi Gorontalo, sebelum menjabat Sekjend JMSI. Serta diketuai oleh Teguh Santosa sebagai Ketua Umum JMSI periode 2020-2025.

Mahmud yang juga merupakan salah satu deklarator dan pendiri JMSI itu mengatakan bahwa selama dia bergelut di dunia media baru di Kota Prabumulih ditemukan Rumah Komunitas Penyapu Jalan atau Dinas Kebersihan Kota.

“Saya sangat kagum dengan program Walikota Prabumulih yakni Rumah Komunitas Dinas Kebersihan ini, belum pernah saya temukan hal seperti ini, dan ini akan saya jadikan percontohan untuk wilayah kabupaten atau kota lain. Selepas dari sini saya akan melanjutkan perjalanan ke Lahat, dengan agenda yang sama yakni menghadiri pelantikan Pengurus Cabang JMSI Kota Lahat, setelah itu akan berlanjut ke Gorontalo,” ungkap sekjend JMSI yang pernah juga menjabat sebagai Plt, Ketua PWI Gorontalo, yang juga sukses melaksanakan UKW sebanyak tiga kali pada masa itu.

Dalam kesempatan berbincang dengan salah seorang warga bèrnama Mardiah, Mahmud sempat mempertanyakan bagaimana tanggapan masyarakat penghuni Rumah Komunitas ini.

“Kami semua banyak mengucapkan terima kasih kepada bapak walikota yang telah banyak membantu, cuma pak Ridho yang punya inisiatif membangunkan rumah bagi kami ini pak,” ungkap Mardiah kepada Mahmud Marhabah.

Ditambahkan pula oleh Mardiah bahwa di rumah komunitas ini masih belum ada aliran listrik.

“Kalau masalah air dan lainnya semua ada pak, cuma belum ada listrik, kami memohon kepada pemerintah agar bisa secepatnya kami mendapatkan fasilitas aliran listrik itu,” ujarnya lagi seraya mendoakan walikota semoga selalu sehat.

Pelantikan Pengurus Cabang JMSI Kota Prabumulih yang dijadwalkan besok atau tanggal 29 Juni 2021 itu menurut Calon Ketua terpilih Novlis Heriyansyah, SH. bahwa semuanya sudah disiapkan secara matang, baik persiapan rundown acara ataupun perlengkapan kegiatan besok.

“Alhamdulillah, Insya Allah semua sudah kita siapkan dan semoga tidak ada kendala yang berarti, sebenarnya kami sangat mengharapkan kehadiran Ketua Umum JMSI Teguh Santosa, dan Dewan Pakar Djan Faridz, namun karena terkendala Covid beliau berdua tidak bisa hadir. Namun ada utusan perwakilan dari pengurus pusat yang malam ini akan tiba di Prabumulih,” ujar Novlis.

Keberadaan Organisasi Perusahaan Media JMSI di kota prabumulih ini, akan menambah warna baru bagi insan pers kota tercinta ini, sesuai program yang pernah dibahas bersama para petinggi organisasi beberapa waktu lalu, yang salah satunya yakni akan melakukan pendekatan kepada para petani milenial kota tercinta ini. (Raif)

Editor: Rasman Ifhandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *