Sen. Feb 26th, 2024

PRABUMULIH. LEMBAYUNGNEWS|. Walikota Prabumulih Ir. H Ridho Yahya MM bersama Ibu, Ir. Hj. Suryanti Ngesti Rahayu, menghadiri Pelantikan Pengurus Majelis Daerah (MD) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dan Forum Alumni Himpunan Alumni Mahasiswa Islam Wati (FORHATI) Kota Prabumulih, periode 2021-2026, bertempat di Gedung Kesenian Rumah Dinas Walikota Prabumulih, Sabtu 07/08/2021.

 

Dalam kegiatan ini dihadiri juga oleh Ketua Umum Provinsi, H. Joncik Muhammad, bersama ibu, Hj. Heppy Safrina, yang juga sebagai Bupati Empat Lawang. Turut pula hadir Ketua DPC PKB Prabumulih, Rifky Badai Baihaqi, SH.,M.Kn. serta beberapa Anggota Ormas Kepemudaan, salah satunya Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Prabumulih.

 

Walikota Prabumulih menyambut baik pelantikan ini, serta berpesan kepada pengurus yang baru dilantik agar bisa mengimplementasikan program KAHMI di Kota Prabumulih.

 

“Kami berharap agar pengurus KAHMI kedepannya agar dapat mensosialisasikan program keislaman, di kota ini. Serta dapat menerapkan serta mengimplementasikan program kegiatan KAHMI jangan sekedar perkataan, namun juga perbuatan,” ungkap Ridho Yahya.

 

Ditambahkannya pula bahwa pengurus KAHMI harus bisa menjaga Marwah Islam.

 

“Selain itu pengurus KAHMI juga harus dapat menjaga Marwah Islam, jangan sampai nanti ada pengurus yang terlibat narkoba, dan dapat mendukung program kepala daerah setempat,’ pungkas Suami Hj Ngesti Rahayu ini.

 

Ketua Umum Majelis Wilayah KAHMI provinsi Sumatra Selatan, H. Joncik Muhammad, S.Si.,SH.,MM.,MH. menegaskan agar penggurus KAHMI prabumulih, dapat bersinergi dengan pemerintah Kota Prabumulih.

 

“Kami tekankan lagi bahwa pengurus KAHMI Kota Prabumulih harus dapat bersinergi dengan pemerintah kota ini, yang mana kita lihat tadi dari penjabaran pak Walikota dari ke 13 program tersebut, merupakan juga program KAHMI,” tegas Joncik yang juga sebagai Bupati Empat Lawang.

 

Selanjutnya ditambahkannya lagi jangan setelah seremonial pelantikan tidak ada tindak lanjutnya.

 

“Ya jangan hanya seremonial pelantikan saja, namun harus pula dapat mewujudkannya dalam program nyata sepanjang 5 tahun kepengurusan,”

Sandy Dhanuswarna SH.,M.Kn selaku ketua MD KAHMI Prabumulih menyampaikan bahwa, KAHMI Prabumulih akan siap bersinergi dengan pemerintah Kota, terutama untuk kemajuan pendidikan.

 

Setelah pelaksanaan pelantikan pengurus, acara dilanjutkan dengan Seminar, yang bertema Kreativitas. (Raif).

 

Rasman Ifhandi

 

Tinggalkan Balasan