Sen. Feb 26th, 2024

PALEMBANG. Lembayungnews|• Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila, dengan beberapa pengurus dan kader Pemuda Pancasila se Sumatra Selatan menggelar aksi damai di halaman gedung DPRD. Menuntut Junimart Girsang dipecat. Senin 29/11/2021.

Aksi yang dimulai pada pukul 10.00 WIB tersebut diisi dengan orasi dari ketua-ketua MPC dari berbagai kabupaten dan kota yang berkesempatan hadir hari ini.

Terpantau di lapangan MPC-PP Palembang, Lahat, Baturaja, Prabumulih, OKI, dan Muba yang menyampaikan orasinya dengan satu kesepakatan yakni meminta agar partai PDIP memecat Junimart Girsang dipecat dari anggota DPR RI.

Rifki Baday Baihaqi pada kesempatannya menegaskan, bahwa hanya satu musuh Pemuda Pancasila yakni Partai Komunis, jadi jika Junimart Girsang memusuhi Pemuda Pancasila dia tidak memiliki ideologi pancasila.

“Kita ketahui PDIP senantiasa menyampaikan bahwa partai ini berideologikan Pancasila. Untuk itu kami meminta agar Junimart Girsang dipecat dari anggota DPR RI. Kami tidak ada masalah dengan PDIP tapi yang kami permasalahkan pernyataan Junimart Girsang sebagai individu,” tegas Baday.

Selanjutnya Rifki menambahkan, pemuda Pancasila akan terus melakukan aksi sampai yang bersangkutan menerima konsekwensinya atas pernyataan yang kontroversial itu.

“Kami akan terus melakukan aksi sampai Junimart Girsang menerima akibat dari pernyataannya, yakni berhenti dari anggota DPR RI, dan itu harga mati,” tutupnya.

Dari beberapa orator yang menyampaikan orasinya ada beberapa hal menarik perhatian para peserta aksi sehingga suasana menjadi riuh diiringi tawa di saat perwakilan dari MPC-PP Lahat menyampaikan orasinya setengah menghujat dengan bahasa daerah Lahat

Tanggapan dari anggota DPRD Provinsi Fraksi PDIP

Setelah beberapa waktu melakukan aksinya, akhirnya anggota DPRD Sumatra Selatan Ketua fraksi PDI Perjuangan Susanto Aziz bersedia bertemu para peserta aksi.

Susanto Aziz berjanji akan menyampaikan perihal tuntutan dari Pemuda Pancasila se Sumsel melalui surat kepada DPR RI fraksi PDIP.

“Percayalah, aspirasi dari anda semua akan kami sampaikan ke DPR RI Fraksi PDI Perjuangan. Pada hakikatnya PDI adalah partai yang mengusung ideologi Pancasila, jadi siapapun yang memilki ideologi yang sama yakni Pancasila adalah sahabat kami, keluarga kami. Insya Allah kami akan segera bersurat ke DPR RI perihal hari ini,” ujarnya.

Tak lupa pula Susanto Aziz menyampaikan ungkapan terimakasih atas kontrol yang dilakukan oleh pemuda Pancasila sebagai bentuk perhatian.

Selama aksi Ketua MPW Pemuda Pancasila melalui ketua OKK, Ari Maulana menyampaikan kata maaf yang sedalam-dalamnya kepada pihak kepolisian atas insiden yang terjadi baru-baru ini di Tangerang.

“Dari lubuk hati yang terdalam, kami pemuda Pancasila mengucapkan mohon maaf yang sedalam-dalamnya atas insiden yang terjadi baru-baru ini, dan kejadian itu dilakukan oleh oknum atau individu bukan atas nama organisasi pemuda Pancasila,” tegas Ari.

Sebelum menggelar aksi, Srikandi Pemuda Pancasila membagikan bunga kepada segenap petugas kepolisian yang mengawal jalannya aksi damai hari ini. (Raif)

Editor: Rasman Ifhandi

 

 

Tinggalkan Balasan