Pernyataan Ketua GENCAR di Laman FB Membuat Resah di Kalangan Wartawan

Prabumulih. Lembayungnews|• Publik dihebohkan dengan pernyataan Ketua DPC Gerakan Cinta Rakyat (Gencar) Kota Prabumulih Hasbi S.Pd, perihal aksi pemerasan oleh oknum Wartawan yang mengatasnamakan organisasi GENCAR. Minggu 25/07/2022.

Bahkan, Hasbi telah melakukan siaran langsung (live) di laman Facebook-nya Hasbi Fhi, untuk mengklarifikasi kejadian tersebut.

Namun, sangat disayangkan dalam live tersebut Hasbi tidak mau menyebutkan inisial atau organisasi dari orang yang diduga wartawan yang juga diduga melakukan pemerasan tersebut.

Hal ini memicu kontroversial di kalangan wartawan di group Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). Karena ditakutkan akan berpotensi menciptakan prasangka atau malah menciptakan preseden buruk bagi profesi wartawan di Prabumulih ini.

Menanggapi hal itu Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Prabumulih Mulwadi, sangat menyayangkan pernyataan yang di lontarkan oleh Hasbi di dalam live nya tersebut.

“Mestinya Gencar cepat melaporkan hal tersebut ke pihak berwajib, bukannya membuat pernyataan di Media Sosial. Karena ini berkaitan dengan profesi wartawan. Ditakutkan opini masyarakat terhadap wartawan menjadi liar,” terangnya.

Apabila memang itu benar dilakukan oleh oknum wartawan, lanjut pria yang akrab disapa Kemong itu, maka PWI mendukung penuh pihak berwajib untuk melakukan penegakkan hukum.

“Ditakutkan akan menjadi Fitnah, terlepas oknum yang dituding tersebut anggota PWI atau bukan, karena ini sudah membawa nama profesi Wartawan. Dalam hal ini, Kami minta agar pihak-pihak yang merasa dirugikan untuk melapor ke pihak berwajib,” tegasnya.

Saat ini segenap pengurus dan anggota PWI Kota Prabumulih tengah membahas perkembangan informasi yang cukup menghebohkan warga Prabumulih. (**)

Editor: Rasman Ifhandi

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *