Pelaksanaan UKW Hari Kedua oleh IWO Kabupaten OKI Berjalan Lancar

 

OGAN KOMERING ILIR. Lembayungnews|• Ikatan Wartawan Online Kabupaten Ogan Komering Ilir (IWO-OKI) bekerjasama dengan Lembaga Penguji Kompetensi Wartawan dan Sertifikasi Keterampilan Jurnalistik Jurusan ilmu Komunikasi UPN Veteran Jogjakarta menggelar uji kompetensi wartawan (UKW) angkatan ke-2. Sabtu 26/08/2022.

UKW yang dijadwalkan akan berlangsung dari tanggal 26 kemarin dan akan berakhir hari ini 27 Agustus 2022. Ujian ini diikuti oleh 31 peserta dari berbagai Kabupaten dan Kota di Sumatra Selatan.

Peserta dengan berbagai jenjang itu mengikuti ujian dengan serius di ruang Bende Seguguk Pemkab OKI.

 

Suasana uji kompetensi wartawan di ruang Bende Seguguk Pemkab OKI, Sabtu 27/08/2022.
Suasana uji kompetensi wartawan di ruang Bende Seguguk Pemkab OKI, Sabtu 27/08/2022.

Sebagaimana diketahui IWO Kabupaten OKI ini sudah 2 kali menggelar UKW, pertama pada tahun 2018 dan tahun ini 2022.

Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten OKI Darfian Mahar Jaya Suprana menjelaskan, kegiatan ini mendapat support dari berbagai perusahaan yang ada di Kabupaten OKI dan dukungan penuh dari Pemkab.

“Ada beberapa perusahaan yang mensuport kegiatan kita ini, kita sudah 2 kali mengadakan UKW, di tahun 2018 ada 28 peserta masa itu yang ikut ujian, dan ada 22 peserta yang dianggap kompeten,” terang Darfian.

Ditambahkan pula oleh Darfian, dia berharap semua peserta dapat menjalani uji kompetensi ini dengan baik.

“Selanjutnya tahun ini ada 31 peserta yang ikut ujian dari berbagai jenjang. Semoga hasilnya nanti semua peserta lulus atau dianggap kompeten,” harap Darfian saat diwawancarai oleh media ini.

Darfian juga berharap agar IWO di semua daerah di Sumatera Selatan ini dapat melaksanakan kegiatan UKW di wilayahnya masing-masing sebagai salah satu cara membentuk wartawan yang punya kompetensi dan dapat diandalkan.

Pelaksanaan ujian di Kabupaten OKI ini terlihat sukses dengan banyaknya peserta dari luar kabupaten. Diantaranya peserta dari Muara Enim, Prabumulih dan Ogan Ilir. (Raif)

Editor: Rasman Ifhandi

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *